Indahnya kalau bisa berbagi

Indahnya  kalau bisa berbagi .
   
   Ya hidup ini memang terasa indah bila semua yg kita inginkan terpenuhi . Sebagai contoh ke pengin makan ada , pengin minum ada , pengin pergi ada motor ,mobil , pengin beli baju ada duit dst . Dengan kata lain hidup bila terpenuhi segala kebutuhan  tidak akan terasa pusing . Yang pasti sangat menyenangkan .
    Beragam keperluan hidup dan beragam  keinginan mendorong manusia  terus berpikir dan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dari tuntutan  dan kenginginan yang di cita citakan.
Dengan berbagai upaya  baik yang dilakukan secara halal atau tidak . Semua tertuju ke satu arah pencapaian keinginan dari sebuah kebutuhan.
     Tentunya  sebagaimana hidup manusia ada aturan* yg terlihat dan tidak terlihat , yang tertulis ataupun tidak tertulis . Semua  manusia hidup harus patuh dan tunduk dengan  aturan  baik aturan resmi , aturan tidak resmi .
    Seperti halnya Allah menciptakan manusia . Manusia baik secara langsung atau tidak langsung Manusia juga harus tunduk  patuh dan taat dengan segala aturan Nya . Serta harus menjauhi laranganNya.
     Terhadap sesama harus saling menghormati , harga menghargai , bantu membatu .Tolong menolong  sayang menyayangi , baik terhadap yang lemah atau pun tidak lemah apalagi yang tidak  berdaya .
      Maka dianjurkan dengan membantu atau menolong sesama adalah akan dapatkan pahala .
Sehingga yang lemah dan tak berdaya bila dapat pertolongan akan bangkit yang pada akhirnya bisa meniti kehidupannya dengan baik .
Inilah letak nya kebersamaan dan berbagi  yang bisa membawa kebahagian .
Berbagi itu nikmat yang merasakan , apalagi dalam kebersamaan . Maka sangat indah kalau bisa berbagi untuk sesama .
      Berbagi sesama , sangat dianjukan dan sangat di sukai Allah saw.
Allah akan membalasnya berlipat lipat pahalanya . Jangan takut dengan memberi setidaknya Allah akan bisa menaikan derajat nya .
Dengan memberi tidak akan jatuh miskin justru sebaliknya .Dengan memberi  akan dapakan rejeki yang bertambah banyak . Ya boleh di bilang  berat tapi yang pasti si pemberi akan dapatkan sesuatu nikmat yang sangat dahsyat .
     Sebab baik langsung atau tidak langsung si penerima akan mendoakan si pemberi  .
Tentunya Allah pasti mendengar dan mengerti  terhadap si pemberi . Sesuai dengan janji Allah saw maka si pemberi akan di naikan derajatnya serta rejeki yang berlimpah . Di jauhkan dari segala kesullitan dan bencana  ,jauh dari penyakit , sehat selalu seta di panjangkan umurnya.
     Ya itu sedikit kami yang tahu semoga anda mengerti.  Kapan lagi berbuat baik kalau tidak sekarang . Umur , rejeki dan mati milik Allah .

   


Komentar